Jumat, 17 April 2009

Orang Lain adalah Misteri


Seekor bangau yang merasa tidak nyaman lagi tinggal bersama teman-temannya, terbang sendiri ke kutub selatan. la pernah mendengar ceritera mengenai penguin-penguin yang berbulu indah. Mungkin mereka dapat menjadi teman yang indah juga. Ternyata di tengah perjalanan, sayapnya membeku dan ia pun terjatuh ke salju. Seekor sapi menemuinya, bertanya mengapa ia mengalami nasib seperti itu. Setelah tahu kisahnya, sapi itupun dengan sinis memberaki sang bangau dan pergi. "Bangau bodoh," katanya, "punya teman malah ditinggalkan!" Tanpa diduga ternyata hangat tinja sapi itu justru mencairkan es yang membeku di sayapnya.

Sang bangau pun melanjutkan perjalanan. Cuaca dingin kembali membekukan bulu-bulunya. Ia jatuh kembali ke tanah dan tertimbun salju. Seekor kucing mendatanginya, mengorek-ngorek salju yang menutupinya. Setelah sang bangau terbebas dari salju dan es, kucing itupun memakannya.

Kawan yang nampaknya memusuhi ternyata adalah penolong dan yang nampaknya mau menolong ternyata malah musuh. Orang lain adalah misteri yang sulit ditebak. Untuk bergaul dengan orang lain kita harus siap dengan resiko semacam itu. (Dari film Assassin: Stallone and Meryl Streep)

0 komentar:

Posting Komentar